Pages

Rabu, 30 Juli 2014

Lebaran = Banyak Pertanyaan


Assalamuallaikum sodara-sodara.

SELAMAT LEBARAN 1435 H. Mohon maaf lahir batin semuanya. Semoga doa-doa di bulan Ramadhan kemarin bisa terwujud dan semoga kita bisa bertemu bulan Ramadhan tahun depan. Amin!

Lebaran itu identik dengan makanan, sungkem, salam tempel, mudik, dan PERTANYAAN. Ini ada beberapa pertanyaan wajib saat lebaran saat kumpul sama keluarga:

YANG SUDAH NIKAH
Kalau sudah nikah dan belum ada momongan dari orang tua, mertua, sodara jauh dekat, temen, sampai buyut pasti tanya, kapan punya momongan?
Kalau sudah nikah, sudah ada momongan pasti para sodara dan kroninya tanya, kapan nambah momongan?

YANG SUDAH ADA PACAR
Yang sudah ada pacar, apalagi udah pacaran bertahun-tahun dan sudah waktunya untuk membina rumah tangga pasti pertanyaannya, kapan nikah? Tunggu apalagi kok gak cepet-cepet nikah? Itu tetangga sebelah baru pacaran kemarin siang sorenya langsung nikah. (yang terakhir kayaknya gak mungkin HAHA)

YANG JOMBLO
Yang baru saja menjomblo, mana si doi kok gak diajak lebaran ke rumah?
Tapi kalau sudah jomblo kronis alias belum ada pacar dari jaman batu pertanyaannya jadi gini, cepet gih cari pacar! Udah tahun monyet juga. Ntar kalau udah ada pacar langsung nikah dan blablablah.... (dikiranya gampang cari pacar? Ha?)

YANG MASIH KULIAH
Ini yang masih kuliah dari jaman batu sampai jaman monyet bisa bicara. dari keluarga sampai tetangga di ujung kampung pasti pada tanya, kapan skripsi? kapan wisuda? 

YANG MAU KULIAH
Iya. Yang mau kuliah alias yang baru lulus SMA. Kalau sudah diterima PTN/PTS pertanyaannya, diterima di Univ mana? Ambil jurusan apa? Kok ambil jurusan itu?
Kalau belum diterima PTN/PTS alias ditolak. Pertanyaannya dimulai dari ini, diterima di Univ mana? Lho ditolak, emang kamu ambil jurusan apa? Di Univ mana? Kalau ditolak lagi, apa rencana ke depan? Kerja dulu aja! Dan BLABLABLAH

YANG NGANGGUR DAN JOMBLO
Yang begini ini pasti udah menyebar di keluarga besar, tetangga, temen, sobat dan seluruh dunia maya tahu. So, semua orang yang ketemu orang yang mujur begini, gak jadi tanya. Cukup diem. (Mungkin)

Pertanyaan-pertanyaan itu masih ditambahi bumbu-bumbu nasihat dan saran. Dan lebih menyebalkan lagi pertanyaan itu ditanyakan berulang-ulang kali.

Pasti capek kan kalau harus jawab pertanyaan yang diulang-ulang gitu. Ini gue ada ide. Lo tulis atau pakai baju yang bertuliskan kondisi lo saat ini. Jangan lupa ditambah tulisan JANGAN TANYA LAGI!

Lo ngalamin kondisi yang mana? Atau ada pertanyaan yang lain? Share di komentar ya :) saling berbagi cerita sodara :)

1 komentar:

  1. Masih anak sekolah, lalu ngejomblo. Pertanyaan numpuk tjieeee.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :)
Besok dateng lagi ya ^_^