Pages

Selasa, 10 September 2013

13th bisa nyetir. Bangga?

assalamuallaikum... para sodara yang lagi males belajar, bingung mau ngapain, dan yang lagi blogwalking. langsung saja deh ya.

elu BANGGA? ckckckck


pasti udah tau deh kalian sama berita ini. sumveh dah, bikin geger infotainment ajah. kemaren hari minggu, anak dari Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau biasa dipanggil Dul kecelakaan. kecelakaan di tol Jagorawi, pada pukul lebih kurang 01.00 WIB. dalam kecelakaan itu 5 nyawa melayang men... bayangpun. anak baru 13th udah bikin 5 nyawa melayang. BAYANGPUN *matamelotot*

doi berumur 13th. masih SMP. bisa nyetir tapi belom punya Surat Izin Mengemudi/SIM. BANGGA? #duh
gue bingung, anak umur segitu udah boleh nyetir di jalan tol. itu orang tuanya apa gak nglarang sih?

faktanya, gak cuma Dul aja kok yg kek gitu. gue sering liat anak yg 'MASIH DIBAWAH UMUR' naek kendaraan bermotor. oke kalo naek sih semua orang boleh-boleh aja. yang gak boleh itu MENGENDARAI. tetangga gue yang SD kelas 5 dan SMP kelas 2 juga udah mengendarai sepeda motor. temen2 gue juga ada, padahal mereka belum cukup umur dan belum punya SIM.

masalahnya mereka itu mengendarai sampe di jalan raya, rame jalannya. kalo cuma sekedar bisa mengendarai dan gak dikendarai di jalan raya sebelum cukup umur sih kagak masalah menurut gue.

ada beberapa faktor kenapa anak yg baru seumur cabe rawit udah bisa mengendarai sepeda motor atau mobil. salah beberapa:
1. karna temen2nya udah pada bisa jadi doi juga pengen bisa
2. karna gak ada yg nganterin kesana-kesini. jadi terpaksa haruus bisa.

tapi coba deh dipikir dulu konsekuensinya! kalo lo yang dibawah umur udah ngebet pengen bisa mengendarai sepeda motor/mobil. emang kalian udah punya SIM? emang kalian udah beneran berani? emang kalian udah beneran bisa? emang kalian sanggup nanggung konsekuensinya? ha?

nah, kena deh lu

saran gue. kalo belom cukup umur untuk mengendarai kendaraan mending gak usah deh. soalnya kan, kalo kita lagi dijalan itu harus mikirin keselamatan kita men. nah kalo lo belum punya SIM, berarti lo mikirnya jadi dobel. mikir keselamatan dan mikir ntar kalo dijalan ada polisi.

jujur nih. gue sendiri belom berani mengendarai sepeda motor di jalan raya. dan sama ortu juga belum boleh. gue bisa kok naek sepeda motor, cuma sebatas bisa aja. itupun gue beraninya naek cume di sekitar kampung doang. karna gue juga belum dapet SIM. dan gue gak masalah dengan itu. masih ada transport umum. jalan kaki juga bisa kan. naek sepeda juga bisa.

udah deh, patuhi aja aturan yang ada! sebagai warga yang baik. kalo kita gak patuhi ntu aturan pemerintah, terus siapa yang mau mematuhi? iya gak?

lo tetep keren kok kalopun belum bisa naek kendaraan. malah tambah kece kalo lo patuhin tuh aturan. ntar saatnya lo berkendara juga udah ada kok.

salam mematuhi aturan :)))))))))) udah yep, ntu di tipi juga lagi bahas pengendara dibwah umur, ane mau liat dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :)
Besok dateng lagi ya ^_^