Pages

Selasa, 24 September 2013

Jangan Dimaju Mundurin!

semoga cerita yang gue tulis ini tidak menimbulkan kerugian bagi yang membaca, seperti: perut mules, berbicara jelek, dan gangguan berpikir atau bingung.

di bagian bumi sebelah timur ada sebuah kota bernama kota MUNDUR (baca: seMUt UNDUR-ndur). kota itu hanya dihuni oleh ribuan semut dan undur-undur.

mereka punya tradisi yaitu pada setiap bulan Maret mereka akan mengadakan lomba ‘maju enak mundur seret’ (mungkin kalo kita lomba balap karung tp gak pake jalan mundur). lomba maju dengan melewati batang kayu sepanjang 7 meter dan mundur dengan melewati kerikil sepanjang 7 meter. perlombaan itu adalah warisan leluhur mereka. yang akan berpartisipasi dalam lomba itu adalah generasi mudanya. yang generasi tua hanya jadi supporter. semua generasi muda dikota itu boleh ikut, baik yg laki ato yg perempuan. *emang semut dan undur2 punya gender?*

dalam lomba tersebut, pemenang 1 akan di beri hadiah: sebongkah keju dan sekotak pasir putih serta uang tunai sebanyak Rp700. kebetulan pada perlombaan kali ini yang menjadi panitianya adalah sekelompok remaja semut.
para panitia sudah mengumumkan tanggal perlombaan tersebut pada tanggal 17 maret 1973, di papan pengumuman POSAMAN.

***

di suatu siang nan panas, semut A (salah satu panitia) sedang berkipas-kipas sambil  makan gula merah diteras. tiba-tiba ia ingat bahwa saat hari perlombaan itu dia akan menjemput kekasihnya di balik pohon mangga. lalu dengan terburu-buru dia mengusulkan kepada panitia yang lainnya, kalo sebaiknya tanggal perlombaan dimajuin jadi tanggal 13 Maret 1973. dan panitia mengetok palu tanda bahwa semua setuju.

lalu, panitia meralat tanggal perlombaan di papan pengumuman POSAMAN.

semua undur-undur yang membaca pengumuman bahwa tanggal perlombaan dimajuin kaget. tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa. karna apa yg sudah diputuskan panitia tidak bisa diganggu gugat.

***

di rumah semut B. ayah dan ibunya memberi kabar kalo pada tgl 13 dan 17 Maret 1973 sodaranya di bagian bumi barat akan mengadakan pernikahan. Jadi pada tanggal itu semut B tidak bisa. dengan terburu-buru dia mengusulkan kepada panitia yang lainnya, untuk memundurkan tanggal perlombaan di tanggal 19 Maret 1973. dan lagi-lagi, semua panitia setuju.

panitia meralat tanggal perlombaan lagi. dan semua unddur-undur sangat kaget membaca pengumuman itu. ada sebagian undur-undur yang tidak terima. Karna dia merasa dimainkan oleh panitia, yang memajukan dan memundurkan tanggal perlombaan seenak pantatnya. 

saat itu juga segerombolan undur-undur menghampiri panitia. Dan melakukan demo.

karna para panitia tidak suka dengan tindakan undur-undur yang mengadakan demo tiba-tiba. semut memberi perlawanan semua undur-undur dengan menyemprotkan gas air terasi. undur-undur yang tidak rela diperlakukan seperti itu. langsung mengeluarkan pedangnya dari dalam mulut. dan semut juga tak mau kalah dengan mengeluarkan antenanya. dan terjadilah peperangan sengit antara semut dan undur-undur. Para generasi tua juga ikut perang.

in the end of the story is. semua semut dan undur-undur di kota MUNDUR m a t i. dan semua laluhur yang sudah mati bangun dari tidur panjangnya. dan para leluhur itu melaksanakan perlombaan tersebut.

Tamat

kesimpulan dari cerita ngaco gue:
1. sebagai panitia kita harus menentukan waktu yang tepat
2. apapun halangannya, jika waktu sudah ditetapkan kita tidak boleh MEMAJU DAN MUNDURKAN waktu seenak pantat
3. sebagai panitia harus bertanggung jawab atas tugasnya
4. jangan PHP 

#gimana nyesel gak baca cerita ngaco gue? haha

Selasa, 10 September 2013

13th bisa nyetir. Bangga?

assalamuallaikum... para sodara yang lagi males belajar, bingung mau ngapain, dan yang lagi blogwalking. langsung saja deh ya.

elu BANGGA? ckckckck


pasti udah tau deh kalian sama berita ini. sumveh dah, bikin geger infotainment ajah. kemaren hari minggu, anak dari Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau biasa dipanggil Dul kecelakaan. kecelakaan di tol Jagorawi, pada pukul lebih kurang 01.00 WIB. dalam kecelakaan itu 5 nyawa melayang men... bayangpun. anak baru 13th udah bikin 5 nyawa melayang. BAYANGPUN *matamelotot*

doi berumur 13th. masih SMP. bisa nyetir tapi belom punya Surat Izin Mengemudi/SIM. BANGGA? #duh
gue bingung, anak umur segitu udah boleh nyetir di jalan tol. itu orang tuanya apa gak nglarang sih?

faktanya, gak cuma Dul aja kok yg kek gitu. gue sering liat anak yg 'MASIH DIBAWAH UMUR' naek kendaraan bermotor. oke kalo naek sih semua orang boleh-boleh aja. yang gak boleh itu MENGENDARAI. tetangga gue yang SD kelas 5 dan SMP kelas 2 juga udah mengendarai sepeda motor. temen2 gue juga ada, padahal mereka belum cukup umur dan belum punya SIM.

masalahnya mereka itu mengendarai sampe di jalan raya, rame jalannya. kalo cuma sekedar bisa mengendarai dan gak dikendarai di jalan raya sebelum cukup umur sih kagak masalah menurut gue.

ada beberapa faktor kenapa anak yg baru seumur cabe rawit udah bisa mengendarai sepeda motor atau mobil. salah beberapa:
1. karna temen2nya udah pada bisa jadi doi juga pengen bisa
2. karna gak ada yg nganterin kesana-kesini. jadi terpaksa haruus bisa.

tapi coba deh dipikir dulu konsekuensinya! kalo lo yang dibawah umur udah ngebet pengen bisa mengendarai sepeda motor/mobil. emang kalian udah punya SIM? emang kalian udah beneran berani? emang kalian udah beneran bisa? emang kalian sanggup nanggung konsekuensinya? ha?

nah, kena deh lu

saran gue. kalo belom cukup umur untuk mengendarai kendaraan mending gak usah deh. soalnya kan, kalo kita lagi dijalan itu harus mikirin keselamatan kita men. nah kalo lo belum punya SIM, berarti lo mikirnya jadi dobel. mikir keselamatan dan mikir ntar kalo dijalan ada polisi.

jujur nih. gue sendiri belom berani mengendarai sepeda motor di jalan raya. dan sama ortu juga belum boleh. gue bisa kok naek sepeda motor, cuma sebatas bisa aja. itupun gue beraninya naek cume di sekitar kampung doang. karna gue juga belum dapet SIM. dan gue gak masalah dengan itu. masih ada transport umum. jalan kaki juga bisa kan. naek sepeda juga bisa.

udah deh, patuhi aja aturan yang ada! sebagai warga yang baik. kalo kita gak patuhi ntu aturan pemerintah, terus siapa yang mau mematuhi? iya gak?

lo tetep keren kok kalopun belum bisa naek kendaraan. malah tambah kece kalo lo patuhin tuh aturan. ntar saatnya lo berkendara juga udah ada kok.

salam mematuhi aturan :)))))))))) udah yep, ntu di tipi juga lagi bahas pengendara dibwah umur, ane mau liat dulu.

Sabtu, 07 September 2013

Wanna Say...

malam sodara...

gue mau tanya. pernah gak sih ada orang yg secara gak sengaja ngingetin kamu buat gak ini itu? dan kata-katanya nampar banget di hati?

beberapa hari yang lalu. gue lagi ngobrol sama seseorang. gue cerita ini itu. aduh kok gini. aduh kok gitu. kenapa begini. karna begitu jadi gue blablablablabla.... setelah gue ngoceh kek gitu, orang itu menjawab dengan tegasnya 'KOK KAMU NGELUH TERUS SIH? JANGAN GITU!' lalu gue hanya diam dan menatapnya.

sampe sekarang kata-kata itu masih nongol kalo gue lagi diem gak ngapangapain. dan gue jadi merenenung, memang iya. akhir2 ini aktivitas gue full tiap hari dan jujur gue banyak ngeluhnya.

rasanya waktu denger kata2 it: apa sih lo, ikut campur aja. lo sih gak tau gimana aktivitas gue, capek tau. tapi kalo dipikir-pikkir, gue mesti berterimakasih sama dia. karna dia udah ngingetin gue.

mungkin dia memang perantara dari Tuhan, untuk ngingetin gue supaya gak selalu mengeluh. dan harus selalu  bersyukur. sekarang kalo inget kata-kata itu, gue selalu ngingetin diri sendiri buat gak ngeluh dan selalu berusaha semangat melaksanakan apa yg harus gue lakukan.

sensasinya beda kalo sebelum melakukan sesuatu kita ngingetin diri sendiri buat bersyukur dan semangat. karna menurut gue apa yg kita lakukan jadi lebih berarti.

so, jangan mengeluh dengan kondisimu sekarang. bagaimanapun itu. kalopun mengeluh, setelahnya kita harus menjadi  lebih bersyukur dan semangat. jangan lupa ya :)))))

wanna say thank you *****

Minggu, 01 September 2013

Ternyata Enak kok

assalamuallaikum.. malam sodara yg lagi bosen, bingung, laper dan apapun deh.

kurang lebih 18 jam yg lalu saya sudah bangun. dan sampe sekarang gak tidur. karna biasanya jam 8 udah terlelap di alam khayalan. dan ini berkat tadi sore minum kopi. makasi kopi kaleng lampung :)) tadi gue beli kopi di tetangganya alfamart pas ibu mandi. trus minumnya juga sembunyi2. dan pas mau buang tuh kaleng kopi ponakan gue keluar kamar. jadi buangnya pun harus sembunyi2 pula. solnya sama ibu gue gak boleh banyak mengkonsumsi kopi dan minuman berpengawet sejenisnya.. duh malah bahas kopi kan gue =.=

besok itu hari senin. ada beberapa yg harus gue kerjain. PR agama, nyalin catatan kimia, belajar mtk buat ulangan hari selasa. karna besok bakal jadi hari sibuk gue jadi mau gak mau malam ini tuh mtk harus gue jamah mtk.

jujur gue jarang belajar. soalnya males karna internetan dan baca novel lebih menarik. tapi gak tau kenapa, malem ini gue niat banget buat belajar.

pertamatama gue nulis siapa yg beli pulsa hari ini (ngitung duit menn). lanjut nyalin catatan kimia. trus ngerjain PR agama (gue sambil browsing dan ngempet gak buka sosmed dulu dan itu seperti nahan pipis ><). akhirnya gue gak tahan nahan pipis jadi gue buka sosmed deh :D #setannyamenang.

PR agama belum sepenuhnya selese, masi ada yang bolong2. dan sejujurjujurnya matematika gue belum tterjamah. tapi pokoknya gue harus menodai matematika. #kepalainipusying

gue lama gak belajar dirumah. biasanya kalo udah belajar disekolah, di rumah gue cuma pengen tidur. kalopun belajar cuma ngerjain pr (itupun jarang) dan pas les. niat belajar itu ada, tapi males ngelakuinnya. dan malam ini kesampean belajar :) yeee prok prok prok

yang gue rasain sekarang. TERNYATA BELAJAR ITU ENAK KOK asalkan: malas dan ngantuk ttak melanda :))

gue pengen sregep belajar karna bentar lagi mau UN. mari teman belajar jangan malas dan jangan cuma niat aja yep :D

*murid telatan yang telat belajar* maaf kalo tulisan diatas berbelitbelit dan melilitlilit karna ini sudahh malam