Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Mungkin begini prosesnya?

assalamuallaikum...

yg bersinar = ide

mungkin begini proses terlupakannya sebuah ide yang sering gue alami saat mau menulis artikel (dan mungkin lo juga mengalaminya)..

1. gue melakukan sesuatu. entah apa yang dilakukan dari hal yang sepele sampai hal rumit, dari yang otomatis dilakukan sampai yang berpikir dulu untuk melakukan. lalu saat melakukan hal tersebut tidak sengaja gue melamun. dan dari situlah sebuah ide yang WOW tercetuskan atau terpikirkan.

2. karna gue mendapatkan ide tersebut sambil melakukan sesuatu. gue mencoba mengingatnya dalam memori otak atau mengatakannya beberapa kali agar gak lupa.

3. selang beberapa waktu setelah mendapatkan ide dan lalu gue mengerjakan atau memikirkan sesuatu yang lain, gue jadi lupa sejenak akan sebuah ide yang ulala membahenol tadi.

4. lalu gue mengingat-ingat ide apa dan gimana yang udah gue temukan tadi. tiba-tiba setelah memilah2 folder di otak gue sedikit ingat dengan ide tsb. karna takut lupa, gue uraikan secara singkat di selembar note atau di draft message.

5. kurun waktu 9 jam gue ingat kalo gue tadi menemukan sebuah ide. dan lalu gue ingin menuliskannya atau menjabarkannya secara mendetail.

6. setelah membaca uraian singkat ide tersebut. gue mulai menuliskannya secara mendetail........ dan di tengah jalan gue lupa lanjutan dari ide yang out of the box itu apa?



7. agak lama gue berpikir mencari-cari bang toyib yang tak mau pulang *oke itu gak nyambung*. gue nyari kemungkinan kelanjutan ide tersebut dari kemungkinan a - z.

jangan overthinking nanti rambutnya kaya wedus gembel

8. overthinking mikirin kemungkinan abcdefghij dst.

9. akhirnya gue gak jadi ngelanjutin nulisnya. dan hanya menyisakan sebuah bahan setengah jadi. lalu gue simpen bahan setengah jadi tsb. karna mungkin entah kapan otak gue bakal inget dimana lanjutan folder ide tsb.

nah pas kejadian itu terjadi ini hati rasanya penasaran bangeeetts. jadi biar gak ngalamin hal diatas, seharusnya begini: kemana aja elo, elo harus bawa kertas + pensil atau bawa Hp atau laptop dkk. dan elo harus nulis secara mendetail.

biasanya gue mendapatkan sebuah ide yang ulala membahenol itu pas lagi nongkrong di WC. jadi gak memungkinkan banget buat bawa laptop. makanya gue sering lupa.

ada yang bilang sebuah ide tercetus saat kita berada di WC atau kamar mandi. karna gue sering ngalamin itu, beberapa hari yang lalu gue coba nyari alasan yang masuk akal kenapa ada yang bilang begitu. setelah bersemedi di WC *lagi lagi WC* gue berpendapat bahwa:

"saat seseorang lagi ngeden di WC secara tidak langsung akan menghasilkan bau yang hhhhhmmmmmm *ngefly*. jadi karna bau itu otak kita jadi sumpek dan kata demi kata meloncat melalui pori-pori kulit kepala dan menguar dengan udara yg hhhhmmmmm. terus sebuah ide yang ulala pun tercetuskan."

"saat seseorang lagi dikamar mandi dan sedang mandi (apalagi sambil showeran) akan menimbulkan bunyi byyyyyyuuuuuurrr jebyyyyyuuurrr *bayangin*. nah bunyi itu ada karena beberapa mL air bersentuhan dengan tubuh kita lalu mendarat di lantai dan mengalir lewat lubang buaya tarus diminum buayanya dan buayanya keracunan *ngayal*. saat air bersentuhan dengan tubuh kita saat itulah kata demi kata mendesak keluar dan memantul ke dinding sisi kanan sampai ke sisi kiri. terus AHA sebuah ide tercetuskan."

semoga elo yang baca, otaknya gak jadi kayak otak gue! aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :)
Besok dateng lagi ya ^_^