Pages

Sabtu, 22 Juni 2013

Gimana? Memuaskankah?

assalamuallaikum...

pagiiiii. gue nulis lagi yaa. hari ini TERIMA RAPORT kan yaa.. gimana? deg-degan gak? kalo gue deg-degan. kan kalo gak deg-degan mati kan. dan gue masih hidup (alhamdulillah). #ngaco

sumber: google

gue juga gak tau kenapa terima raport kali ini gak pake deg-degan yg takut ato gimana gitu. gue juga gak berpikir kalo nilai gue nanti bakal good looking dari semester kemaren. tapi gue juga gak pesimis kalo nilai gue nanti jelek. jadi perasaan gue BIASA AJA.

umumnya (tapibelum tentu juga sih) kalo mau terima raport itu muncul pikiran baik dan buruk.
baiknya (kalo kemaren berasa bisa ngerjain tes dan gak remidi):
 1. kalo sama ortu dijanjiin sesuatu bakal kewujud dalam waktu deket
 2. bisa bikin orang tua seneng
 3. merasa puas dengan nilai yang oke (apalagi kalo ngerjain sendiri)
 4. pas ditanya dapet rank berapa, elu bisa dengan bangga bilang dapet rank bagus *bukan sombong*
 5. elu naik kelas dengan nilai yang memuaskan



buruknya (kalo kemaren berasa bisa gak bisa ngerjain tes):
 1. bikin ortu kecewa
 2. sesuatu yang elu harepin dari hasil nilai raport agak ke tunda karna nilai lu stuck disitu.
 3. ngerasa kecewa ama diri sendiri
 4. gak dapet rank bagus.
 5. elu naik kelas dengan perasaan yaudah gimana lagi?

sebenernya gak gitu juga menurut gue. misal gini, elu pinter temen sekelas elu juga pinter-pinter. berarti kan terjadi persaingan yang sehat antar murid. jadi satu kelas pinter semua dan nilainya juga bagu-bagus jadi gak ada yang jelek deh.

selama gue SMA sampe semester 3 ini dengan wali kelas pak *sensor* gak  pernah di ranking. jadi kelas gue gak pernah tau si A dapet rank berapa si B dapet rank berapa. menurut gue itu ada untung dan ruginya juga. (kepepetnya ngeranking sendiri, mungkin gurunya lelah =.=)

untungnya: elu gak merasa malu ato merasa paliing gimna gitu kalo dapet nilai jelek. karna gak ada yang tau elu dapet ranking berapa. dan semua murid sama rata, gak ada yang dibeda-bedain.
ruginya: elu bakal stuck disitu aja. paling-paling cuma ngarep semoga nilai semester ini lebih baik dari semester sebelumnya. jadi kurang motivasi untuk membangkitkan nilai raport.

apapun, gimanapun hasil raport nanti bukanlah akhir dari segalanya men. Tuhan sudah menakdirkan begitu, karna kita juga udah berusaha kan. tapi, semua pasti mengharapkan nilai yang bagus (yaiyalah termasuk gue). apalagi nilai semester 1-5 buat penentuan SNMPTN zzzzzzzzz

kalopun hasilnya kurang memuaskan, anggep aja elu mesti berusaha lagi dan jangan menyerah. kalo hasilnya udah memuaskan, jangan mudah puas! karna ujungnya elu akan terlena dengan kepuasan sesaat dan elu jadi males belajar.

mari merapat dan berdoa. bismillahirramanirrahim, semoga hasilnya memuaskan dan gak bikin ortu kecewa :) ammmmmmmeeeeennnnnnn

oh yaa, yang penjurusan semoga sesuai harepan juga ya :) good luck teman-teman :D

gue masih belum deg-degan gara-gara nunggu nilai raport, mungkin nanti kalo raportnya udah di depan mata baru deg-degan.

#tulisan diatas hanya coretan belaka dari seorang murid telatan yang belum deg-degan nunggu nilai raportnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :)
Besok dateng lagi ya ^_^