Pages

Rabu, 10 April 2013

te(lat)rselamatkan!

Assalamuallaikum....
gue mau cerita..
kemaren tanggal 2 April, iya setelah april mop. *gue tertimpa bencana yg maha dahsyaat ulalala membahana rempong* udah lebay deh gue. gak sedahsyat omongannya syahrini kok. lanjut dah...

seperti hari-hari biasa dan sebelumnya, setiap senin sampe sabtu di sekolah gue, ada jam pagi. gue juga seperti biasa berangkatnya, emmmm agak nelat dikiiit. *gue bilang dikiit* kan jadwal jam paginya sekitar jam 06.15 nah gue berangkatnya jam 06.20. tapi gue mesti naek angkot dulu kalo mau sampe di sekolah dengan TERLAMBAT.

sebenernya gue udah yakin sih, kalo nanti gue bakal telat. soalnya pas hari selasa itu, gurunya sreeegeeeep abisssss. kadang banyak muridnya yg belum dateng, tapi pak guru sampunn rawuh.*murid tela(t)dan harus tetap sopan* sebenernya gue juga gak heran kalo pak guru datengnya bisa duluan dari muridnya, soalnya rumahnya deket sama sekolahan gue. nah, dengan kecepatan super gue jalan kaki ke depan gang, buat nunggu jemputan gue, yaitu Keong Kuning alias Angkot Kuning. kenapa gue sebut keong kuning, itu karna leleetnya beh, nglebehin modem gue.

pas perjalanan, tuh keong ngetem dulu buat nyari makan alias penumpang. lumayan lama sekitar 5 menit. sampe di sekolah, tepatnya di depan kelas, gue ketuk-ketuk tuh pintu. tapi gak ada yang bukain. terus gue bersandar di tembok sambil salto, makan cabe, dan lalu guling-guling di tangga. okay, jiwa gila mulai merasuki..

gue masih menunggu pintu di bukain, sebenernya gue pengen buka hp, tapi gue agak takut kalo tiba-tiba nanti pak guru ngebukain pintunya. yaudah sambil ketuk-ketuk pintu, gue sambil berdoa, semoga pak guru gak marah.

dan akhirnya pemirsa, pak guru ngebukain pintunya, tapi gak lebar. cuma cukup buat pak guru aja. terus pak guru nanyain gue,
 "kenapa kamu terlambat?" dengan muka serem *ini serius*
"emmm, maaf pak soalnya tadi angkotnya ngetem dulu." gue jawab dengan sedikit menundukkan kepala.
"yaudah, masuk sana. tapi jangan diulangin lagi!" dengan nada bicara yang tegas.
"iya, pak. makasih" sambil salim sama pak guru.
dan betapa malunya *gak ding biasa aja* saat gue masuk kelas. yang telat CUMA GUE. sekali lagi CUMA DAN HANYA GUE. tapi ya sudah, gue langsung biasa aja. *stay cool mamen*

*dan pelajaran berlanjut lagi...*

dan kemaren, hari selasa tanggal 9 April. gue berusaha keras buat gak telat, karna kasian pak guru, marahin gue lagi ntar. yaudah, habis subuh gue langsung mandi. terus abis mandi gue sarapan, dan setelah semuanya selesai gue berangkat sekolah. gue berangkat dari rumah jam 06.05 *kereeen*. seperti biasa gue nunggu keong kuning menghampiri gue. dan tumben sekali tuh keong munculnya cepet dan jalannya juga cukup cepet. tapi sesuatu terjadi lagi, *nasibnasib*. udah dapet 1/4 jalan sebelum sampe di sekolah pak angkotnya bilang,
"mbak, saya tak nganterin anak saya dulu ya ke SDN 02 Be**n" dengan tanpa dosa.
"emm, iya pak" sambil gigit bibir dan gerak"in tangan buat nempol tuh kepala pak angkot *ini gue bohong*
pak angkotnya pun ngebut, tapi gue liat jam di hp sudah menunjukkan pukul 06.15. what the f *gak jadi* 

sampe di sekolah, perasaan gue deg"an. takut kalo gak boleh ikut jam pagi sama pak guru. terus, gue jalan dengan langkah selebar mungkin sambil gue cincing rok gue *ini gue gak bohong* dan gue naikin tuh tangga 2-2 sekaligus. dan apa yang terjadi selanjutnya.....

Alhamdulillah..... Tuhan menyelamatkan gue, karna pintu kelas masih terbuka, dan temen" gue juga  masih berisik. itu berarti gue gak kena peringatan lagi dari pak guru YEYY. tapi dongkol juga sih, gue udah mandi pagi sekali, udah ketar-ketir takut kalo telat. ehhh, ternyata sampai jam paginya selese, pak guru gak dateng. *rada kecewa, sekaligus bahagia*

seharusnya gue gak perlu kecewa karna pak guru gak dateng. soalnya, kalo pak guru dateng, kan gue malah dapet peringatan lagi ya... yaudah, sekali lagi Alhamdulillahirobbil'alamin......

dan kesimpulan dari cerita gue, GUE TETEP TERLAMBAT tapi GUE TERSELAMATKAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :)
Besok dateng lagi ya ^_^