Pages

Senin, 23 Desember 2013

NYUNYU ITU UNYU

yuhuuuuuuu. akhirnya liburan juga setelah seminggu test akhir semester.
cusss aja deh ya


dari judul post gue, pasti kalian udah tau gue mau ngobrolin apa? ya ka ya kan :) kalo belum gue kasih tau, gue lagi ikut TESTIMONI CONTESTnya nyunyu.com. sebenernya sih udah tau beberapa hari yang lalu, tapi berhubung guenya masih test akhir semester ya gue pending dulu nulisnya.

Minggu, 15 Desember 2013

menuju akhir! part 2

desember, januari, februari, maret, april. APRIL APRIL WOT APRIL #duhmak
kenapa siy APRIL? ada apa di bulan itu?
ada UN. Ujian Nasional.
emang kalo UN kenapa? belajar aja yg giat!
tetep aja deg-degan walopun udah belajar. mikir jurusan dan PTN juga :3
yaudah kalo milih jurusan di matengin dulu aja! jangan tergesa-gesa dan jangan nyesel di ujung.

nentuin jurusan gak segampang dialog di atas =,=

Rabu, 11 Desember 2013

So Nice

hallo hallo hallo :D
duh, desember itu cepet banget yaa. ini udah mau pertengahan ajah. ntar tiba-tiba udah mau tahun baru lagi =,= *pengen flashback november*

sekarang tanggal berapa coba? nah ya bener, sekarang tanggal 11.12.13
cantik bener ya tanggalnya. kalo tahun lalu 12.12.12 sekarang 11.12.13. 

11.12.13
emang kalo tanggalnya cantik kenapa siy?
kalo tanggalnya cantik orang-orang pengen buat something happened on nice date.

Sabtu, 30 November 2013

Beautiful Goodbye

malam reader :) udah pada tidur ya?

aaaaaaaaaakkkkkkk ini menuju Desember yaa? November nya udah habis ya buat tahun ini? gak rela gak rela gak rela gak rela iiihhhhhh *jedotin kepala ke tembok*

duh, november.
banyak banget kenangannya di bulan ini :)

BEAUTIFUL GOODBYE NOVEMBER. WELCOME DECEMBER
gak sempet bikin gambar. keburu waktu

1. udah bayar, tapi...
ceritanya itu gue ikut Try Out di salah satu lembaga. itu dilaksanakan 3 kali pertemuan, tapi gue cuma dateng di pertemuan pertama doang. padahal udah bayar. dan untungnya, ibu gak nanya hasil TOnya. mungkin dia sudah lupa :D *ketawa bahagiaa* syalalalala

2. 17
ngerjain temen yg ultah. disiram pake pop ice duren :D (baunya gak karuan). padahal dia lagi manggung. gak bisa bayangin deh gimana rasanya :D sory ya brooo

3. you n me
hahahaha, akhirnya deh ya. ngalor ngidul ke mal bareng sobat :) cerita-cerita gak jelas. hari itu, ah banyak ceritanya. dari modus sampe modus #apabedanyacoba?

4. FTBJ di TBS
festival teater berbahasa jawa di tbs. duh, itu pengalaman yang uwooooo uwooooo pokoknya :) bareng temen2 Teater Nglilir. dari nyetting sampe usung-usung yg serba dadakan dan tak terduga ppppuuuufff :D dan pas nonton pentas nya Teater Nglilir gue sambil nahan perut yg maag nya kambuh dan kebelet pipis #somethingbanget

5. #pentascangkir5
pentas yang ini juga gak kalah uuuwwwwooo uuuuuwoooo nyaa :D hari H gue pentas sampe gak bisa tidur, cuma tidur 3 jam. nyari pick up yg cukup susah. bersih2 bareng temen2. sekarang udah kangen proses.

paling spesial yaa moment w/ ... :) muah muahh muahhhh :*

bye November 2013 :) love you so muccchh

Minggu, 24 November 2013

menuju akhir! part 1

hi, kublog kublog kublog :* akhirnya ya, nulis lagi :)

habis sibuk maen teater soalnya :)
tanggal 16 kemaren sibuk jadi panitia Festival Teater Berbahasa Jawa. dan team musik 'cak dan cuk' menang sebagai penyaji musik terbaik :) selamat yaaahhhhh ini ada beberapa fotonya

artis nya di make up in

TM

salah 2 kru musik 'cak dan cuk'

adegan klenyem

selesai pentas

ini mas sutradaranya

adegan pelok dan emak
photo kru musik gak ada yg bareng2. saat festival itu bener2 keren semuanya. dari pemainnya yg bikin penonton greget dan nangis, setting yg baru dilaksanakan H-7, proses latihan. LUAR BIASA :D

Rabu, 13 November 2013

Festival Teater Berbahasa Jawa

selamat malam dan selamat menikmati hujan pembaca :)

kalian ada yang suka teater? kalian ada yang tinggal di sekitar Solo? (kalopun gak tinggal di Solo, ke Solo buat liat acara ini juga no prob) baca ini:

itu daftar sekolah yg ikut festival
tuh, lumayan kan yg ikut. oh ya, naskah untuk Festival Teater Berbahasa Jawa itu berjudul STUP (Segelas Teh Untuk Pembangunan) naskah itu ditulis oleh Bambang Widoyo SP (pendiri Teater Gapit) pada tahun 1983.

nah, dalam Festival Teater Berbahasa Jawa ini naskah STUP di sutradarai oleh Chairurrahman dan dimainkan oleh temen-temen Teater Nglilir yg masih dibangku sekolah.

menurut gue pribadi kalo main drama yg berbahasa jawa itu NOT EASY. beneran deh, soalnya kita hidup di jaman sekarang dan harus bisa mendalami karakter edisi jaman dulu. dan menurut gue, kalo lo bisa maen drama bahasa jawa itu KEREN. sensasinya beda.

so, ayo dukung Teater Nglilir di Festival Teater Berbahasa Jawa pada 16 November 2013 di Taman Budaya Jawa Tengah pukul 19.00 dengan htm: 5k. *jadi tim sukses :D*

kalo gue jadi elu. daripada nonton di bioskop mending nonton teater (sensasinya uuuuuhhh). daripada di rumah liat goyang2 gak jelas mending nonton teater. sekali2 malem minggu lo harus berkualitas kan yaa :D

#untuk info lebih lengkap @TeaterNglilir

Selasa, 12 November 2013

Mereka yang goblok membuat negeriku menjadi bobrok


Mereka menghuni wilayahmu
Mereka menghirup udaramu
Mereka memanfaatkan SDAmu
Mereka pulalah yang menggunakan  airmu
Dan mereka pun besar dan mati di daerah dan tanahmu

Ah, ya..
Mereka itu pemimpin dan para wakil
Yang mengaku bangga karena memilikimu
Hanya mengaku..
Tak benar-benar bangga.

Buktinya…
Tanahmu yang luas ini
Mereka jual dan tak mereka jaga

Sumber daya alammu yang melimpah tak terkira
Mereka ekspor dan mereka bagi hasil dengan Negara lain

Penghunimu yang banyak sebanyak biji padi yang dipanen
Mereka biarkan menjadi gelandangan

keindahan alammu? luar biasa untuk menarik turis manca
tapi mereka lebih suka study banding ke luar negeri

mereka pemimpin dan wakil rakyat
yang punya hobi KORUPSI

mereka tak memikirkan rakyatmu
yang kelaparan, yang butuh pekerjaan
yang hidup dibawah garis kemiskinan

mereka terlalu sibuk
untuk tanda tangan
dan menerima apel malang dalam wujud dollar
mereka terlalu sibuk
untuk menutupi boroknya

oh pemimpin dan para wakil…
kau memang dipilih untuk menjadi “pemimpin”
tapi kau tak benar-benar “memimpin”negeriku

dan negeriku, sabarlah!
Para orang goblok itu
Sebentar lagi akan mati

by: M.S

# maaf jika pagi2 sudah memaki2 MEREKA. puisi diatas saya buat untuk hari pahlawan kemarin tgl 10 November 2013.

Rabu, 30 Oktober 2013

Kurupa

mereka keluarga kura-kura yang terasing dari dunia sosial. mereka hidup dengan sederhana. mereka selalu menerima dengan apa yang diberikan Sang Pencipta.

hari pertama.
"Bupa, kenapa kita tidak bisa makan enak seperti mereka?" tanya sang anak, Kurupa.
"bukannya tidak bisa, hanya saja belum bisa, anakku." jawab sang ibu dengan lembutnya.
"oh, berarti suatu saat kita akan bisa makan enak seperti mereka ya?" tanya Kurupa dengan penuh harap.
"iya. Kurupa, yang sabar ya!" jawab sang ibu dengan tenang.

hari kedua.
"Bupa, kenapa mereka tidak mau bermain pasir dengan Kurupa?"
"mereka bukannya tidak mau, hanya saja belum mau, anakku."
"oh, berarti suatu saat mereka akan mau bermain pasir denganku?"
"iya. Kurupa, bermain pasir dengan Bupa saja ya!"
"iya Bupa."

setiap hari Kurupa selalu bertanya kepada Bupa kenapa begini, kenapa begitu, kenapa tidak, kenapa harus dan kenapa? sampai suatu waktu Bupa diambil oleh manusia nakal yang tidak tahu bahwa dirinya adalah hewan yang dilindungi pemerintah.

diambilnya Bupa, membuat Kurupa sedih. ia tak punya teman untuk diajak bicara dan bermain. tepatnya tidak ada yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaannya. ia kehilangan ibunya. hingga suatu waktu Kurupa bertanya kepada Penciptanya.

"Sang Pencipta, apa yang akan kau hadiahkan untukku? jika aku bersabar dengan cobaanmu? jika aku berusaha untuk kuat?" tanya Kurupa.

tak disangka Sang Pencipta menjawab, "aku akan memberimu kebahagiaan suatu waktu dan aku akan memberimu apa yang pantas kamu dapatkan dengan segala usahamu!"

#maaf kalau membingungkan. semoga pesannya tersampaikan yaa :)

Selasa, 24 September 2013

Jangan Dimaju Mundurin!

semoga cerita yang gue tulis ini tidak menimbulkan kerugian bagi yang membaca, seperti: perut mules, berbicara jelek, dan gangguan berpikir atau bingung.

di bagian bumi sebelah timur ada sebuah kota bernama kota MUNDUR (baca: seMUt UNDUR-ndur). kota itu hanya dihuni oleh ribuan semut dan undur-undur.

mereka punya tradisi yaitu pada setiap bulan Maret mereka akan mengadakan lomba ‘maju enak mundur seret’ (mungkin kalo kita lomba balap karung tp gak pake jalan mundur). lomba maju dengan melewati batang kayu sepanjang 7 meter dan mundur dengan melewati kerikil sepanjang 7 meter. perlombaan itu adalah warisan leluhur mereka. yang akan berpartisipasi dalam lomba itu adalah generasi mudanya. yang generasi tua hanya jadi supporter. semua generasi muda dikota itu boleh ikut, baik yg laki ato yg perempuan. *emang semut dan undur2 punya gender?*

dalam lomba tersebut, pemenang 1 akan di beri hadiah: sebongkah keju dan sekotak pasir putih serta uang tunai sebanyak Rp700. kebetulan pada perlombaan kali ini yang menjadi panitianya adalah sekelompok remaja semut.
para panitia sudah mengumumkan tanggal perlombaan tersebut pada tanggal 17 maret 1973, di papan pengumuman POSAMAN.

***

di suatu siang nan panas, semut A (salah satu panitia) sedang berkipas-kipas sambil  makan gula merah diteras. tiba-tiba ia ingat bahwa saat hari perlombaan itu dia akan menjemput kekasihnya di balik pohon mangga. lalu dengan terburu-buru dia mengusulkan kepada panitia yang lainnya, kalo sebaiknya tanggal perlombaan dimajuin jadi tanggal 13 Maret 1973. dan panitia mengetok palu tanda bahwa semua setuju.

lalu, panitia meralat tanggal perlombaan di papan pengumuman POSAMAN.

semua undur-undur yang membaca pengumuman bahwa tanggal perlombaan dimajuin kaget. tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa. karna apa yg sudah diputuskan panitia tidak bisa diganggu gugat.

***

di rumah semut B. ayah dan ibunya memberi kabar kalo pada tgl 13 dan 17 Maret 1973 sodaranya di bagian bumi barat akan mengadakan pernikahan. Jadi pada tanggal itu semut B tidak bisa. dengan terburu-buru dia mengusulkan kepada panitia yang lainnya, untuk memundurkan tanggal perlombaan di tanggal 19 Maret 1973. dan lagi-lagi, semua panitia setuju.

panitia meralat tanggal perlombaan lagi. dan semua unddur-undur sangat kaget membaca pengumuman itu. ada sebagian undur-undur yang tidak terima. Karna dia merasa dimainkan oleh panitia, yang memajukan dan memundurkan tanggal perlombaan seenak pantatnya. 

saat itu juga segerombolan undur-undur menghampiri panitia. Dan melakukan demo.

karna para panitia tidak suka dengan tindakan undur-undur yang mengadakan demo tiba-tiba. semut memberi perlawanan semua undur-undur dengan menyemprotkan gas air terasi. undur-undur yang tidak rela diperlakukan seperti itu. langsung mengeluarkan pedangnya dari dalam mulut. dan semut juga tak mau kalah dengan mengeluarkan antenanya. dan terjadilah peperangan sengit antara semut dan undur-undur. Para generasi tua juga ikut perang.

in the end of the story is. semua semut dan undur-undur di kota MUNDUR m a t i. dan semua laluhur yang sudah mati bangun dari tidur panjangnya. dan para leluhur itu melaksanakan perlombaan tersebut.

Tamat

kesimpulan dari cerita ngaco gue:
1. sebagai panitia kita harus menentukan waktu yang tepat
2. apapun halangannya, jika waktu sudah ditetapkan kita tidak boleh MEMAJU DAN MUNDURKAN waktu seenak pantat
3. sebagai panitia harus bertanggung jawab atas tugasnya
4. jangan PHP 

#gimana nyesel gak baca cerita ngaco gue? haha

Selasa, 10 September 2013

13th bisa nyetir. Bangga?

assalamuallaikum... para sodara yang lagi males belajar, bingung mau ngapain, dan yang lagi blogwalking. langsung saja deh ya.

elu BANGGA? ckckckck


pasti udah tau deh kalian sama berita ini. sumveh dah, bikin geger infotainment ajah. kemaren hari minggu, anak dari Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau biasa dipanggil Dul kecelakaan. kecelakaan di tol Jagorawi, pada pukul lebih kurang 01.00 WIB. dalam kecelakaan itu 5 nyawa melayang men... bayangpun. anak baru 13th udah bikin 5 nyawa melayang. BAYANGPUN *matamelotot*

doi berumur 13th. masih SMP. bisa nyetir tapi belom punya Surat Izin Mengemudi/SIM. BANGGA? #duh
gue bingung, anak umur segitu udah boleh nyetir di jalan tol. itu orang tuanya apa gak nglarang sih?

faktanya, gak cuma Dul aja kok yg kek gitu. gue sering liat anak yg 'MASIH DIBAWAH UMUR' naek kendaraan bermotor. oke kalo naek sih semua orang boleh-boleh aja. yang gak boleh itu MENGENDARAI. tetangga gue yang SD kelas 5 dan SMP kelas 2 juga udah mengendarai sepeda motor. temen2 gue juga ada, padahal mereka belum cukup umur dan belum punya SIM.

masalahnya mereka itu mengendarai sampe di jalan raya, rame jalannya. kalo cuma sekedar bisa mengendarai dan gak dikendarai di jalan raya sebelum cukup umur sih kagak masalah menurut gue.

ada beberapa faktor kenapa anak yg baru seumur cabe rawit udah bisa mengendarai sepeda motor atau mobil. salah beberapa:
1. karna temen2nya udah pada bisa jadi doi juga pengen bisa
2. karna gak ada yg nganterin kesana-kesini. jadi terpaksa haruus bisa.

tapi coba deh dipikir dulu konsekuensinya! kalo lo yang dibawah umur udah ngebet pengen bisa mengendarai sepeda motor/mobil. emang kalian udah punya SIM? emang kalian udah beneran berani? emang kalian udah beneran bisa? emang kalian sanggup nanggung konsekuensinya? ha?

nah, kena deh lu

saran gue. kalo belom cukup umur untuk mengendarai kendaraan mending gak usah deh. soalnya kan, kalo kita lagi dijalan itu harus mikirin keselamatan kita men. nah kalo lo belum punya SIM, berarti lo mikirnya jadi dobel. mikir keselamatan dan mikir ntar kalo dijalan ada polisi.

jujur nih. gue sendiri belom berani mengendarai sepeda motor di jalan raya. dan sama ortu juga belum boleh. gue bisa kok naek sepeda motor, cuma sebatas bisa aja. itupun gue beraninya naek cume di sekitar kampung doang. karna gue juga belum dapet SIM. dan gue gak masalah dengan itu. masih ada transport umum. jalan kaki juga bisa kan. naek sepeda juga bisa.

udah deh, patuhi aja aturan yang ada! sebagai warga yang baik. kalo kita gak patuhi ntu aturan pemerintah, terus siapa yang mau mematuhi? iya gak?

lo tetep keren kok kalopun belum bisa naek kendaraan. malah tambah kece kalo lo patuhin tuh aturan. ntar saatnya lo berkendara juga udah ada kok.

salam mematuhi aturan :)))))))))) udah yep, ntu di tipi juga lagi bahas pengendara dibwah umur, ane mau liat dulu.

Sabtu, 07 September 2013

Wanna Say...

malam sodara...

gue mau tanya. pernah gak sih ada orang yg secara gak sengaja ngingetin kamu buat gak ini itu? dan kata-katanya nampar banget di hati?

beberapa hari yang lalu. gue lagi ngobrol sama seseorang. gue cerita ini itu. aduh kok gini. aduh kok gitu. kenapa begini. karna begitu jadi gue blablablablabla.... setelah gue ngoceh kek gitu, orang itu menjawab dengan tegasnya 'KOK KAMU NGELUH TERUS SIH? JANGAN GITU!' lalu gue hanya diam dan menatapnya.

sampe sekarang kata-kata itu masih nongol kalo gue lagi diem gak ngapangapain. dan gue jadi merenenung, memang iya. akhir2 ini aktivitas gue full tiap hari dan jujur gue banyak ngeluhnya.

rasanya waktu denger kata2 it: apa sih lo, ikut campur aja. lo sih gak tau gimana aktivitas gue, capek tau. tapi kalo dipikir-pikkir, gue mesti berterimakasih sama dia. karna dia udah ngingetin gue.

mungkin dia memang perantara dari Tuhan, untuk ngingetin gue supaya gak selalu mengeluh. dan harus selalu  bersyukur. sekarang kalo inget kata-kata itu, gue selalu ngingetin diri sendiri buat gak ngeluh dan selalu berusaha semangat melaksanakan apa yg harus gue lakukan.

sensasinya beda kalo sebelum melakukan sesuatu kita ngingetin diri sendiri buat bersyukur dan semangat. karna menurut gue apa yg kita lakukan jadi lebih berarti.

so, jangan mengeluh dengan kondisimu sekarang. bagaimanapun itu. kalopun mengeluh, setelahnya kita harus menjadi  lebih bersyukur dan semangat. jangan lupa ya :)))))

wanna say thank you *****

Minggu, 01 September 2013

Ternyata Enak kok

assalamuallaikum.. malam sodara yg lagi bosen, bingung, laper dan apapun deh.

kurang lebih 18 jam yg lalu saya sudah bangun. dan sampe sekarang gak tidur. karna biasanya jam 8 udah terlelap di alam khayalan. dan ini berkat tadi sore minum kopi. makasi kopi kaleng lampung :)) tadi gue beli kopi di tetangganya alfamart pas ibu mandi. trus minumnya juga sembunyi2. dan pas mau buang tuh kaleng kopi ponakan gue keluar kamar. jadi buangnya pun harus sembunyi2 pula. solnya sama ibu gue gak boleh banyak mengkonsumsi kopi dan minuman berpengawet sejenisnya.. duh malah bahas kopi kan gue =.=

besok itu hari senin. ada beberapa yg harus gue kerjain. PR agama, nyalin catatan kimia, belajar mtk buat ulangan hari selasa. karna besok bakal jadi hari sibuk gue jadi mau gak mau malam ini tuh mtk harus gue jamah mtk.

jujur gue jarang belajar. soalnya males karna internetan dan baca novel lebih menarik. tapi gak tau kenapa, malem ini gue niat banget buat belajar.

pertamatama gue nulis siapa yg beli pulsa hari ini (ngitung duit menn). lanjut nyalin catatan kimia. trus ngerjain PR agama (gue sambil browsing dan ngempet gak buka sosmed dulu dan itu seperti nahan pipis ><). akhirnya gue gak tahan nahan pipis jadi gue buka sosmed deh :D #setannyamenang.

PR agama belum sepenuhnya selese, masi ada yang bolong2. dan sejujurjujurnya matematika gue belum tterjamah. tapi pokoknya gue harus menodai matematika. #kepalainipusying

gue lama gak belajar dirumah. biasanya kalo udah belajar disekolah, di rumah gue cuma pengen tidur. kalopun belajar cuma ngerjain pr (itupun jarang) dan pas les. niat belajar itu ada, tapi males ngelakuinnya. dan malam ini kesampean belajar :) yeee prok prok prok

yang gue rasain sekarang. TERNYATA BELAJAR ITU ENAK KOK asalkan: malas dan ngantuk ttak melanda :))

gue pengen sregep belajar karna bentar lagi mau UN. mari teman belajar jangan malas dan jangan cuma niat aja yep :D

*murid telatan yang telat belajar* maaf kalo tulisan diatas berbelitbelit dan melilitlilit karna ini sudahh malam

Selasa, 27 Agustus 2013

Decision

sudah cukup larut untuk sekedar menyapa. jadi selamat malam. langsung saja...

seorang anak kecil (sebut aja rani) dibelikan 2 permen chupa cups oleh ayahnya. lalu ranimaen ke rumah temennya sambil membawa 2 permen chupa cups tsb. ria temennya, minta 1 permen milik rani. dan rani punya 2 pilihan:
1. ngasih permen itu ke temennya
2. gak ngasih permen itu ke temennya
karna rani anak yang baik di kasihin semua permennya kepada temennya *baka*

Tamat

kesimpulan dari cerita diatas menurut gue
si rani terlalu bodoh buat ngasihin semua permennya ke ria. 

tapi yaitulah pikiran anak kecil. ngasih semua permennya atau gak ngasih sama sekali. gak banyak pertimbangan untuk ngambil keputusan.

beda banget kalo udah remaja, dewasa. buat ngambil keputusan harus mempertimbangkan + - nya. dan keputusan yang harus dimbil cukup besar bukan sekedar permen. dan setelah mengambil keputusan itu, kita juga harus mempertanggungjawabkan resikonya.

pengalaman gue: pas masih kecil ibu bilang jangan, gue nurut. dan kalopun gue nekat pasti ibu bakal nanggung resikonya. tapi sekarang ibu bilang terserah keputusanmu gimana, dan gue BINGUNG. karna kalo gue nekat yang nanggung resikonya gue sendiri. dan gue juga takut gimana endingnya keputusan gue.

random banget yaa jadi anak gede itu >< tapi mau gak mau ya harus tetep wajib ambil keputusan. 
this is your life! and you must take a decision for it. 

Rabu, 17 Juli 2013

Awas Kecanduan (Teater Nglilir)

assalamuallaikum...

lama tak berjumpa dengan blog tercinta dan para pembaca setia berasa bla bla bla #isisendiri. sebelumnya gue mau ngucapin selamat liburan dan have fun, selamat ramadhan dan semoga lancar ibadahnya, selamat masuk sekolah dan semoga MOSnya mengena di hati.

gue mau promosi ekstrakurikuler yg gue ikut di dalamnya. yaitu ekstrakurikuler teater, nama teaternya TEATER NGLILIR. buat kelas X SMA N 1 Karanganyar tahun ini gabung ya yg udah tau. yg belum tau, cari tau. nih pamfletnya.....

sumber: Teater Nglilir

gak usah bingung, kalo temen sekelasnya gak ada yg nemenin kamu ikut Teater Nglilir. #2013masakgabrani? ntar juga dapet temen dari kelas laen. nah kalo udah mantep, langsung aja ambil formulir pendaftarannya di aula setelah pulang sekolah. pengambilang formulir dimulai tanggal 15-20 Juli 2013.

dijamin deh, kalo kamu gabung Teater Nglilir bisa banget nambah pengalaman. yg awalnya malu-malu ntar percaya dirinya pasti bakal tumbuh kalo gabung bareng Teater Nglilir. gak gabung gak gaul, gak keren, gak oke, gak kece, gak serrrrruuuuuuuu deh lo. jangan lupa ajak temennya yak...

dijamin hidupmu akan lebih berwarna melebihi warna crayon titi. ciyus.....

Minggu, 23 Juni 2013

DIGITAL LOVE: SEPIHAK.

assalamuallaikum...

di zaman yang terlalu maju ini, siapa sih yg gak kenal facebook, twitter dkk? (nyak babe aje kenal). di sosmed itu banyak terjadi hal-hal yg kadang bikin marah, sedih, galau, semangat, bahagia dkk.

gue pernah ngalamin something yg bikin #hiks pas gue ngalamin ntu kejadian. sekarang sih udah b e r u s a h a #mupon. langsung flashback aja yaa! let see...

#cerita pertama

source: sendiri


berlangsung pas gue masih SMP, via facebook dan sms. gue udah kenal sama doi, namanya sebut saja seno. seno ini baik, supel dan punya selera humoris yg cukup oke.

awalnya, gue gak tau tujuan cowok ngedeketin cewek itu buat apa biar apa mau apa (gue emang masih polos, soalnya baru lulus SD dan gue masih buta akan cinta). si seno ini, rajin banget sms gue. doi kalo sms dari abis maghrib sampe gak tau malem jam berapa. dan kalo di facebook, sering komen2 yg nyambung gak nyambung gitu.

yah, karna niat gue itu cuma nyari temen yang bannnnnyyyyaaak. jadi ya, gue coba care sama doi agak over malah (dengan niat nyari temen). dan gegara sifat gue yg over, doi keknya jadi males sama gue.

setelah beberapa bulan, gue baru sadar kalo niat cowok ngedeketin cewek itu buat itu biar ini mau itu. dan gue agak nyesel juga ngelewatin punya pacar buat yg pertama #hiks. setelah si seno gak begitu care ama gue, gue malah mulai suka sama si seno. sampe-sampe gue nge-stalk TL facebooknya doi tiap hari. gue jadiin fotonya doi wallpaper komputer gue (sampe ketauan mbak dan ibu).

doi akhirnya jadian ama temen gue. gue akhirnya cuma bisa mencintai #hikslagi. itu cinta pertama yg ngebekas sampe sekarang. gue move on dari dia juga belum lama ini. kalo diitung-itung gue mencintai seno selama 3 tahun. dan doi udah menyaplok 3 cewek selama gue suka sama doi. #sabar

Sabtu, 22 Juni 2013

Gimana? Memuaskankah?

assalamuallaikum...

pagiiiii. gue nulis lagi yaa. hari ini TERIMA RAPORT kan yaa.. gimana? deg-degan gak? kalo gue deg-degan. kan kalo gak deg-degan mati kan. dan gue masih hidup (alhamdulillah). #ngaco

sumber: google

gue juga gak tau kenapa terima raport kali ini gak pake deg-degan yg takut ato gimana gitu. gue juga gak berpikir kalo nilai gue nanti bakal good looking dari semester kemaren. tapi gue juga gak pesimis kalo nilai gue nanti jelek. jadi perasaan gue BIASA AJA.

umumnya (tapibelum tentu juga sih) kalo mau terima raport itu muncul pikiran baik dan buruk.
baiknya (kalo kemaren berasa bisa ngerjain tes dan gak remidi):
 1. kalo sama ortu dijanjiin sesuatu bakal kewujud dalam waktu deket
 2. bisa bikin orang tua seneng
 3. merasa puas dengan nilai yang oke (apalagi kalo ngerjain sendiri)
 4. pas ditanya dapet rank berapa, elu bisa dengan bangga bilang dapet rank bagus *bukan sombong*
 5. elu naik kelas dengan nilai yang memuaskan

Telat (lagi) dan Fatal

assalamuallaikum...

selamat malem. selamat pagi. mau cerita aja, soalnya gak bisa tidur..
TELAT. kenapa kata itu jatuh cinta sekali dengan gue yang baik hati dan gak suka menabung ini? kenapaaahhhhh?

jujur agak jengkel gue sama predikat yang selama SMA ini gue sandang. soalnya kemaren (lupa tanggal berapanya) selama 48 jam gue cuma tidur 9 jam. tidur telat, makan telat, ibadah telat (maaf Tuhan), mandi telat, sms kamu juga telat *yg terakhir bohong banget*

sebenernya gak begitu masalah gue tidur berapa jam. tapi yang jadi masalah itu selama gue gak tidur, pikiran gue gak berenti berpikir. pokoknya tubuh ini gak beristirahat dan mungkin dia lelah. puncaknya hari jumat malem gue ngrasa gak enak badan. dan berakhir periksa ke dokter dan di kasih obat. tapi guenya gak sembuh-sembuh dan berakhirlah opname di RS.

setelah diperiksa ini itu, dokter bilang gue kena tipes dan gejala DB. BAYANGPUNN? gara-gara ketelatan gue yang kelewat batas itu, gue gak masuk sekolah selama seminggu. dan itu berarti gue gak ikut pendampingan yang artinya gue ketinggalan pelajaran. oh Tuhan. udah otak gue agak telat buat mikir malah ditambah gak ikut pendampingan selama seminggu.

selama di opname tubuh gue gak ngerasa sakit. cuma lemes, pusing dan mual aja *itu kalo gak sakit namananya apa?* maksudnya, pas pulang dari RS tubuh gue rasanya kayak abis di potong-potong kayak bebek angsa. lemes sekalllllliiiiiiii, badan gak karuan rasanya, dan buat napak di lantai rasanya seperti nginjak paku-paku yang lucu kemana engkau terbang #ngaco

Kamis, 06 Juni 2013

Mungkin begini prosesnya?

assalamuallaikum...

yg bersinar = ide

mungkin begini proses terlupakannya sebuah ide yang sering gue alami saat mau menulis artikel (dan mungkin lo juga mengalaminya)..

1. gue melakukan sesuatu. entah apa yang dilakukan dari hal yang sepele sampai hal rumit, dari yang otomatis dilakukan sampai yang berpikir dulu untuk melakukan. lalu saat melakukan hal tersebut tidak sengaja gue melamun. dan dari situlah sebuah ide yang WOW tercetuskan atau terpikirkan.

2. karna gue mendapatkan ide tersebut sambil melakukan sesuatu. gue mencoba mengingatnya dalam memori otak atau mengatakannya beberapa kali agar gak lupa.

3. selang beberapa waktu setelah mendapatkan ide dan lalu gue mengerjakan atau memikirkan sesuatu yang lain, gue jadi lupa sejenak akan sebuah ide yang ulala membahenol tadi.

4. lalu gue mengingat-ingat ide apa dan gimana yang udah gue temukan tadi. tiba-tiba setelah memilah2 folder di otak gue sedikit ingat dengan ide tsb. karna takut lupa, gue uraikan secara singkat di selembar note atau di draft message.

5. kurun waktu 9 jam gue ingat kalo gue tadi menemukan sebuah ide. dan lalu gue ingin menuliskannya atau menjabarkannya secara mendetail.

6. setelah membaca uraian singkat ide tersebut. gue mulai menuliskannya secara mendetail........ dan di tengah jalan gue lupa lanjutan dari ide yang out of the box itu apa?

Rabu, 15 Mei 2013

More than Late



assalamuallaikum…


itu judulnya udah kelewatan banget yah hahahaha. langsung aja cusss…

kemarin itu hari selasa, tau kan hari selasa itu ada apa. Bagi yg belum tau nih gue kasih gambarnya:

INGAT: hari selasa pintu kelas dikunci pukul 06.30

nah, sekarang tau kan. sampe gue tulis di bio twitter, tapi guenya malah, ah sudahlah. sebenernya ceritanya begini...

Selasa, 14 Mei 2013

Expressing Happy and Sad

Happy Idioms

happy as larry           : to be verry happy
jump for joy             : to show your happiness
smile from ear to ear : a happy face (big smile)
happy go lucky          : aa cheerful (carefree) person
on top of the world   : so very happy


Sad Idioms

down in the dumps    : to feel unhappy
under a black down  : sad and depressed
in the doldrums         : to feel sad and gloomy


Expressing Happiness

I feel happy
I feel glad
I feel excitedI never feel sad
I need to jump
I like to sing
I want to live
I love everything
the day is alive and I feel great
tomorrow will be good I just can't wait
my heart is warm with a rosy glow
the smile on my face I love to show

Rabu, 10 April 2013

te(lat)rselamatkan!

Assalamuallaikum....
gue mau cerita..
kemaren tanggal 2 April, iya setelah april mop. *gue tertimpa bencana yg maha dahsyaat ulalala membahana rempong* udah lebay deh gue. gak sedahsyat omongannya syahrini kok. lanjut dah...

seperti hari-hari biasa dan sebelumnya, setiap senin sampe sabtu di sekolah gue, ada jam pagi. gue juga seperti biasa berangkatnya, emmmm agak nelat dikiiit. *gue bilang dikiit* kan jadwal jam paginya sekitar jam 06.15 nah gue berangkatnya jam 06.20. tapi gue mesti naek angkot dulu kalo mau sampe di sekolah dengan TERLAMBAT.

sebenernya gue udah yakin sih, kalo nanti gue bakal telat. soalnya pas hari selasa itu, gurunya sreeegeeeep abisssss. kadang banyak muridnya yg belum dateng, tapi pak guru sampunn rawuh.*murid tela(t)dan harus tetap sopan* sebenernya gue juga gak heran kalo pak guru datengnya bisa duluan dari muridnya, soalnya rumahnya deket sama sekolahan gue. nah, dengan kecepatan super gue jalan kaki ke depan gang, buat nunggu jemputan gue, yaitu Keong Kuning alias Angkot Kuning. kenapa gue sebut keong kuning, itu karna leleetnya beh, nglebehin modem gue.

pas perjalanan, tuh keong ngetem dulu buat nyari makan alias penumpang. lumayan lama sekitar 5 menit. sampe di sekolah, tepatnya di depan kelas, gue ketuk-ketuk tuh pintu. tapi gak ada yang bukain. terus gue bersandar di tembok sambil salto, makan cabe, dan lalu guling-guling di tangga. okay, jiwa gila mulai merasuki..

gue masih menunggu pintu di bukain, sebenernya gue pengen buka hp, tapi gue agak takut kalo tiba-tiba nanti pak guru ngebukain pintunya. yaudah sambil ketuk-ketuk pintu, gue sambil berdoa, semoga pak guru gak marah.

dan akhirnya pemirsa, pak guru ngebukain pintunya, tapi gak lebar. cuma cukup buat pak guru aja. terus pak guru nanyain gue,
 "kenapa kamu terlambat?" dengan muka serem *ini serius*
"emmm, maaf pak soalnya tadi angkotnya ngetem dulu." gue jawab dengan sedikit menundukkan kepala.
"yaudah, masuk sana. tapi jangan diulangin lagi!" dengan nada bicara yang tegas.
"iya, pak. makasih" sambil salim sama pak guru.
dan betapa malunya *gak ding biasa aja* saat gue masuk kelas. yang telat CUMA GUE. sekali lagi CUMA DAN HANYA GUE. tapi ya sudah, gue langsung biasa aja. *stay cool mamen*

*dan pelajaran berlanjut lagi...*

dan kemaren, hari selasa tanggal 9 April. gue berusaha keras buat gak telat, karna kasian pak guru, marahin gue lagi ntar. yaudah, habis subuh gue langsung mandi. terus abis mandi gue sarapan, dan setelah semuanya selesai gue berangkat sekolah. gue berangkat dari rumah jam 06.05 *kereeen*. seperti biasa gue nunggu keong kuning menghampiri gue. dan tumben sekali tuh keong munculnya cepet dan jalannya juga cukup cepet. tapi sesuatu terjadi lagi, *nasibnasib*. udah dapet 1/4 jalan sebelum sampe di sekolah pak angkotnya bilang,
"mbak, saya tak nganterin anak saya dulu ya ke SDN 02 Be**n" dengan tanpa dosa.
"emm, iya pak" sambil gigit bibir dan gerak"in tangan buat nempol tuh kepala pak angkot *ini gue bohong*
pak angkotnya pun ngebut, tapi gue liat jam di hp sudah menunjukkan pukul 06.15. what the f *gak jadi* 

sampe di sekolah, perasaan gue deg"an. takut kalo gak boleh ikut jam pagi sama pak guru. terus, gue jalan dengan langkah selebar mungkin sambil gue cincing rok gue *ini gue gak bohong* dan gue naikin tuh tangga 2-2 sekaligus. dan apa yang terjadi selanjutnya.....

Alhamdulillah..... Tuhan menyelamatkan gue, karna pintu kelas masih terbuka, dan temen" gue juga  masih berisik. itu berarti gue gak kena peringatan lagi dari pak guru YEYY. tapi dongkol juga sih, gue udah mandi pagi sekali, udah ketar-ketir takut kalo telat. ehhh, ternyata sampai jam paginya selese, pak guru gak dateng. *rada kecewa, sekaligus bahagia*

seharusnya gue gak perlu kecewa karna pak guru gak dateng. soalnya, kalo pak guru dateng, kan gue malah dapet peringatan lagi ya... yaudah, sekali lagi Alhamdulillahirobbil'alamin......

dan kesimpulan dari cerita gue, GUE TETEP TERLAMBAT tapi GUE TERSELAMATKAN.

Selasa, 09 April 2013

DRAMA BAHASA INDONESIA



RAHASIA PAK LURAH
Karya : Marina S. , Septia K. , Febrian D.J

Pemain:
Pak Lurah            : Jarko D.J
Sekretaris            : Rinrin
Bendahara          : Anis
OB                            : Parjo
OG                            : Minah











Naskah ini didedikasikan untuk :
Tugas Drama Bahasa Indonesia
2013



BABAK 1

Pada suatu hari, ada acara pengisian formulir E-KTP di kantor kelurahan yang diikuti oleh seluruh warga desanya yang sudah berumur 17++ atau sudah kawin.
Di tempat pengisian formulir, seorang warga bernama Parjo kebingungan mengisi formulir pendaftaran.

Dia kemudian bertanya kepada pak lurah yang mana saja yang diisi.
Parjo yg polos lugu, mengisi formulir? Bikin KTP di kantor kelurahan.

Parjo                      : Nama lengkap saya ditulis Pak?            
Lurah
                    : Iya 
Parjo                      : Alamat saya ditulis Pak?
Lurah
                    : Iya
Parjo                      : Agama saya ditulis jg Pak?
Lurah
                    : Iya … (mulai jengkel)
Parjo                      : Status perkawinan ditulis juga Pak?
Lurah
                    : Iyaaaa …..
Parjo                      : Jenis kelamin saya ditulis jg Pak
Lurah
                    : Ga usah, DIGAMBAR AJA!!!!

Karena lugunya si Parjo, diapun menuruti apa yg dikatakan pak lurah, dia menggambar burung pipit karena dia malu kalo mau menggambar kemaluannya sendiri

Parjo                      : Sudah jadi pak lurah.  (dengan bangganya dia menyerahkan formulirnya)
Pak Lurah            : Apa-apaan ini parjoo???!!!
Parjo                      : Loh, katanya disuruh gambar pak? Ya saya gambar dong … (dengan santainya)
Pak Lurah            : Yasudah, jangan kecewa kalau kamu tidak dianggap warga di Kelurahan Curabis…

Setelah pak lurah sangat jengkel sama parjo, kemudian pak lurah kembali ke kantor kerja lurah Kelurahan Curabis, sedang mengumpulkan data warganya yang akan melakukan e-ktp. Di kantor kelurahan, pak lurah dan sekretarisnya sedang memilah formulir para warga. Di ruangan itu hanya ada pak lurah, sekretaris dan bendahara. 

Pak Lurah            : Aduh… aduh… aduh… Kalau semua warga saya kayak gini, bisa-bisa kelurahan ini jadi hancur lebur taktersisa!.
Sekretaris           : Namanya aja juga KELURAHAN CURABIS, ya maklum kalau warganya juga hancur pak. hehehe
Pak lurah             : Ya sudah, lupakan saja. Rin, ini formulir dari dusun mana ya? Kok sedikit sekali?
Sekretaris           : Oh, ini dar dusun SatuDuaTiga,Pak. (sambil memperlihatkan formulirnya)
Pak lurah             : Wealah, ini apa lagi nama desanya SatuDuaTiga, makanya jumlah warganya juga sedikit ya. Maklum ya, saya belum begitu tahu. Kan saya baru periode pertama ini.
Sekretaris           : Hehehe, iya gakpapa pak. Oh ya pak, saya ijjin ke belakang sebentar ya.
Pak lurah             : Oh, silahkan.

Tanpa sengaja pak lurah melihat salah satu foto yang menarik di salah satu formulir.

Pak lurah             : Wow, cantik juga ya wajahnya. Tunggu-tunggu,  namanya siapa ya?
Bendahara          : Pak lurah, bapak itu kenapa to? Kok ngedumel sendiri?
Pak lurah             : Oh, tidak. Tidak papa kok saya. Saya baik-baik saja. (grogi)

Karena takut kalau bendaharanya tahu apa yang dia lakukan, pak lurah segera memasukkan formulir itu ke sebuah kotak. Lalu kotak itu di taruh di atas meja kerjanya, sebelum sekretarisnya kembali.

Pak lurah             : Nis?
Bendahara          : Iya pak, ada apa?
Pak lurah             : Sebelum kamu pulang, nanti tolong suruh si Parjo memfotokopi berkas yang di atas meja saya ya! Saya ada urusan sebentar.
Bendahara          : Iya pak. 

Sekretaris kembali ke ruangan. Masih di depan pintu dia bertemu dengan pak lurah yang mau keluar.

Sekretaris           : Loh, mau kemana pak? Jam pulangnya kan masih setengah jam lagi?
Pak lurah             : Saya ada urusan sebentar Rin.
Sekretaris           : Mau kemana pak? Urusan apa? Mau ngapel pacar baru ya pak? Wah wah wah.. pak lurah punya pacar baru. Ya maklum sih masih muda je..
Pak lurah             : Kamu itu Rin, gak sopan banget deh. Sudah kerja sana lagi!
Sekretaris           : Hehehe, iya pak. Mangap mangap! Maksud saya maaf pak! (muka melas meminta maaf)
Pak lurah             : Ya sudah. Oh ya Nis… Jangan lupa ya pesan saya tadi!  (agak berteriak)
Bendahara          : Iya pak.

Jam pulang tiba. kringggg

Sekretaris           : Nis, saya duluan ya. Kamu mau bareng gak?
Bendahara         : Kayaknya tidak deh Rin, aku mau  mampir di toko sebelah dulu. Sama mau manggil Parjo buat fotokopi berkasnya pak lurah.
Sekretaris           : Oh ya sudah, saya duluan kalau gitu.
Bendahara          : Okay!

Bendahara pergi ke belakang untuk memanggil Parjo.

Bendahara          : Jo, kamu di suruh pak lurah memfotokopi berkas yang ada di atas mejanya!
Parjo                      : Duh bu Anis, bikin kaget saja. Iya bu.
Bendahara          : Oh ya Min, kamu bersihin meja kerja saya ya! Banyak guntingan kertas soalnya!
Minah                   : Iya bu! Siap!
Bendahara          : Ya sudah saya duluan ya Jo, Min!
Parjo & Minah   : Iya Bu!

Parjo pergi ke ruangannya pak lurah untuk mengambil berkas yang harus di fotokopi.

Minah                   : Eh tunggu mas Parjo saya tak ngambil sapu sama cikrak dulu.
Parjo                      : Cepetan Min!
 
Parjo segera mengambil berkasnya dan pergi untuk memfotokopinya.

Parjo                                      : Min, saya tak memfotokopi dulu ya! Nanti kalo kamu selesai duluan, pulang saja dulu! Tapi jangan dikunci ruang belakangnya.
Minah                   : Okay.

Di ruangan itu Minah membersihkan mejanya bu Anis, dia juga memberesi meja kerjanya pak lurah dan bu Rinrin.

Minah                                   : ASTAGFIRULLAHHHHHHHH, ini ruangan apa TPA sih, kotor banget. Okeh, ‘Min akan celaloe cemungudt gak kenal nyelah’ akan melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar!
Banyak orang    : MUNGUT min! (sekre, bendahara, parjo, off stage menyemangati.)
Minah                                   : Iyaaaaaa. Enaknya dengerin musik nih sambil bersih-bersih, mumpung laptop kantor masih nyala. Enaknya dengerin lagu apa ya?
Banyak orang    : HARLEM SHAKE aja!!
Minah                   : Okay! KLIK --> PLAY

Pak Lurah, bendahara, sekretaris, Parjo, Minah dan off stage njoget bersama di panggung! Sampai lagu selesai. Semua kembali ke kegiatannya masing-masing!

Minah                                   : Fiiiiiuuuuuh, akhirnya selesai juga. Itu di mejanya pak lurah ada kotak apa ya? Nyepet-nyepetin mata aja. Kotak jelek, lethu kok yo ditaruh sini… Nah, kalo di hilangin gini, lak mejanya ya jadi oke. Kayak Min. udah ah, Min mau pulang.

Min membawa kotak itu dan langsung pulang.


BABAK 2

Minah sedang menyapu. Tumben sekali pak lurh datang pagi-pagi.

Minah                   : Eh, pak lurah. Tumben sekali pak datang pagi-pagi gini?
Pak lurah             : Kamu itu Min, mbok di kurangi cerewetnya.
Minah                   : Hehehe, sudah bawaan dari lahir pak.
Pak Lurah            : Ya sudah, saya ke ruang kerja saya dulu. kerja yang bener, Min! (agak marah)
Minah                   : Siapp paaaakkkk!! (suara membahana badai)
Pak Lurah            : Aduduh, gendang telinga saya lama-lama rusak disini.

Sesampainya di ruang kerjanya, pak lurah kaget. Karena kotak yang kemarin dia taruh di atas meja tidak ada. Lalu pak lurah, mengobrak-abrik mejanya untuk mencari kotak itu.

Pak Lurah            : Loh, kok gak ada?Kemarin kan kotaknya disini. Kok sekarang gak ada sih? Masak diambil tuyul? Jaman sekarang masak tuyul ganti profesi ngambilin kotak jelek kayak gitu?

Pak Lurah pun Galau dan menggumam dengan sendirinya.

Pak Lurah            : Aduuhh, gimana ini kalau kotaknya tidak ketemu aku tak kuasa menahan apa kata hatiku, tapi apakah mungkin foto diformulir itu adalah jodohku. Tapi rasanya sangat tidak mungkin, soalnya itu kan cuma Foto! Kenapa aku bisa jadi salah tingkah gini hanya gara-gara selembar kertas.
                                Tapi mungkin apa kata hatiku ini benar. Kata hati tak bisa dipungkiri, semakin dipendam semakin tak tertahankan. Kerja udah mapan, gaji udah milyaran, korupsi belum ketahuan. Hmm aku harus tegarr!
Semunya             : MUNGUT Pak Lurah!

Minah masuk ke kantor, untuk membersihkannya.

Minah                   : Pagi, pak lurah! (shock! Melihat meja pak lurah) kok mejanya brantakan amat, pak?
Pak lurah             : Saya sedang cari kotak kecil di meja saya. Kamu lihat tidak, Min?
Minah                                   : Ooh Kotak jelek itu to pak? ya sudah saya singkirkan, kan kemarin saya disuruh membersihkan ruangan ini pak.
Pak lurah             : Wealah Miiiinnn….!!! Kamu itu, seenaknya menyingkirkan barang orang lain! Itu isinya..... isinya..... isinya penting Min.
Minah                                   : Alamak, maaf pak lurah. Saya kira sudah gak dipakai, wong kotaknya jelek begitu pak. Kalau begitu saya cari dulu, pak.
Pak lurah             : Ya ya, segera cari kotaknya!! Yang lain juga suruh cari, bilang yang nyuruh saya!
Minah                   : Iya pak, permisi...

Pak lurah mondar-mandir di kantor, takut kalau kotaknya tidak ketemu. sambil duduk, pak lurah memikirkan foto gadis yang kemarin dilihatnya. cantik, ayu katanya. eeh, tapi kalau yang lain tahu gawat. Bisa-bisa imejnya sebagai lurah-nya turun.

Di ruangan OB dan OG, Min sedang mengkomando Parjo dan yang lainnya untuk membantu mencari kotak tersebut. Tapi dalam hatinya, terbersit pertanyaan, apa isinya? Sampai-sampai pak lurah marah-marah begitu. Parjo juga memikirkan hal yang sama, akhirnya bertanyalah si Parjo.

Minah                   : Duh, dimana ya kotaknya? Perasaan kemarin saya taruh sini.
Parjo                      : Kotak apa sih Min?
Minah                   : Gak tau. Kotaknya jelek?? (tanpa memalingkan muka)
Parjo                      : Ciri-cirinya gimana?
Minah                   : Bentuknya kotak. Warnanya kucel. (tanpa memalingkan muka)
Parjo                      : Kotak itu... kira-kira isinya apa ya Min?
Minah                                   : Gak tahu mas Parjo. Katanya pak lurah, penting. Yang pasti bukan uang, bukan emas, bukan batu, bukan makanan, bukan minuman, bukan bakso...bukan sulap dan bukan sihir.
Parjo                      : Hmm, Min yang saya tanya itu kemungkinan isinya bukan ketidak mungkinannya.
Minah                   : Hehehe iya, maaf mas Parjo.
Parjo                                     : Jangan-jangan isinya perjanjian upah pegawai, upah pegawai kita kan sedikit.
Sekretaris           : Halah, kamu itu mengkhayal saja terus. Wong kotaknya kecil, mana bisa buat tempat surat perjanjian. Kemungkinan isinya......hape,  video/kaset, dan lain-lain.
Parjo                                      : Wah, jangan-jangan video pak lurah harlem shake sama temannya.
Bendahara         : Kamu itu, jangan nuduh sembarangan begitu. Ayo kita cari lagi!

Setelah asyik menerka-nerka, mereka melanjutkan pencarian kotak rahasia pak lurah.


BABAK 3

Akhirnya, kotak itu ditemukan di balik tasnya Parjo.

Minah                                   : Nah, lha ini kotaknya!! Wah, mas Parjo ini naruh tas kok sembarangan? Kan sudah ada tempatnya sendiri to.
Parjo                                      : Hehehe, maaf Min. Saya kan tidak tahu kalau ada kotak yang syaaaaannngggts penting disitu.
Sekretaris           : Ya sudah ayo kita berikan ke pak lurah.
Bendahara          : Ayo, nanti pak lurah kelamaan nunggu.

Di kantor, pak lurah menunggu dengan khawatir. khawatir tidak ketemu, khawatir kalau ketemu isinya dibuka dulu sama karyawan-karyawannya. Tiba-tiba, nampak kelegaan dimuka pak lurah saat melihat Minah dan yang lain datang dengan membawa kotak tersebut utuh.

Semuanya          : Ini pak, kotaknya.
Pak lurah             : Ya, terima kasih. Besok atau lain hari jangan pindahkan barang-barang orang sembarangan, Min. Semuanya juga begitu, hargai privasi orang lain.
Semuanya          : SIAAPPP paak lurah... (mereka langsung hormat serentak)
Parjo                      : Tegaaakkkk Gerakk!!!
Sekretaris           : Maaf pak. Ngomong-ngomong itu isinya apa ya pak?
Minah & Parjo   : Iya, isinya apaan ?
Bendahara         :  Hush, tidak sopan bicara begitu. Tolong jelaskan pada kami pak, apa isi dari kotak itu.
Pak lurah             : Sebenarnya... ini (menunjukkan ke penonton) foto gadis yang saya sukai.. cantik kan??
Semuanya          : huahahahha  (fotonya alay)
Parjo                                      : Wealah pak-pak, tak kirain isinya video pak lurah yang lagi harlem shake sama teman-temannya. Hwahwahwa
Pak lurah             : Kamu itu kok ngawur banget Jo. Masak kita berjoget gak jelas gitu, emangnya kamu Jo? Ya kan bu Rin, bu Nis?
Bu Rin & bu Nis : Ya pak......

Akhirnya keributan kecil itu selesai dengan gelak tawa seluruh karyawan beserta pak lurah. 

-The End-

#maaf ya, kalo tulisannya gak rapi. lagi males ngedit hehe. semoga bermanfaat :)